Polsek Sanankulon – Kapolsek Sanankulon AKP Agus Hendro Tri S, SH beserta Ibu Ketua Ranting Bhayangkari dan segenap anggota hari ini melaksanakan penanaman bibit pohon penghijauan di halaman Mapolsek dalam rangka Polri Peduli Penghijauan. Hal ini menindaklanjuti program Kapolri terkait Polri peduli penghijauan yang direalisasikan sejak hari Kamis kemarin dengan tujuan sebagai upaya Polri dalam mencegah dan ikut berpartisipasi dalam menangkal bencana alam.

Kapolsek Sanankulon dalam arahannya menyampaikan bahwa satu di antara tujuannya adalah untuk mencegah banjir, mencegah tanah longsor serta mengurangi polusi udara sehingga memberikan efek positif bagi masyarakat dan lingkungan hidup lainnya. Gerakan Polri peduli penghijauan merupakan salah satu aksi konkrit dan upaya nyata yang dilakukan secara serentak dan berkesinambungan di seluruh Indonesia untuk memulihkan kondisi alam yang tandus dan kering sekaligus membangun kesadaran masyarakat untuk menanam pohon dan merawatnya. Setidaknya ada 15 bibit tanaman yang ditanam di lingkungan Mapolsek. Hal ini karena lahan yang dimiliki Polsek Sanankulon relatif terbatas.

Kegiatan penghijauan hari ini selain untuk penghijauan dilingkungan Markas Polri, kedepannya Polsek Sanankulon akan merencanakan untuk melakukan penghijauan di lingkungan masyarakat atau tempat tempat yang harus di hijaukan kembali. Kapolsek juga mengatakan bahwa agar kita semua nantinya dapat merasakan manfaat dari menanam pohon dilingkungan kita masing masing. Kami juga juga mengajak seluruh masyarakat untuk menanam pohon di pekarangan rumah dan lingkungan sekitar agar sirkulasi udara disekitar rumah kita akan menjadi lebih segar dan tentu saja lingkungan kita menjadi sehat dan terhindar dari potensi terjadinya bencana alam. pungkas Kapolsek Sanankulon.