Kepolisian Resort Blitar Kota dalam upaya pencegahan bencana alam, melakukan reboisasi penanaman pohon di mako Polres Blitar Kota. Penanaman pohon sebagai bukti Polisi peduli penghijauan hari Jum’at tanggal 10 Januari 2020.

Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M Sinambela, SH, S.I.K, MH mengatakan penanaman pohon ini, merupakan gerakan Nasional untuk mencegah dan mengantisipasi terjadinya bencana alam juga menunjukkan Polisi Peduli Penghijauan. penanaman pohon ini memang manfaatnya tidak langsung dirasakan namun generasi penerus kita atau mungkin anak anak kita yang merasakan baik segi ekonomis maupun manfaat untuk alam.

Lebih lanjut Kapolres Leonard menyampaikan, sering terjadi kebakaran dan sebagian wilayah banyak yang gundul. Ada juga sebagai bentuk penghijauan dan juga melaksanakan gerakan nasional cinta lingkungan. Diharapkan, pohon-pohon itu ke depannya bisa mencegah banjir dan menghindarkan dari bencana alam. program penghijauan ini dilaksankan secara serentak seluruh instansi Polri baik dimako, asrama maupun lahan yang bisa ditanam.

“Ya kita mulai menanam saat ini. Ini merupakan gerakan nasional tanam seribu pohon dan program Polri peduli penghijauan. Diharapkan dengan ditanamnya pohon-pohon ini dapat menghijaukan kembali mako Polres Blitar Kota dan juga peduli untuk mengurangi sampah plastik” pungkasnya.