Polres Blitar Kota melakukan patroli di sejumlah tempat di wilayah hukumnya baik siang maupun malam, giat patroli lebih ditingkatkan lagi menjelang malam hari. seperti hari ini minggu tanggal 26 agustus 2018. Patroli ini dilakukan untuk mengantisipasi kerawanan gangguan keamanan diwilayah hukum Polres Blitar Kota. 

Sejumlah tempat wisata seperti kolam renang Sumber Udel, penangkaran rusa di Kecamatan Ponggok, Candi Penataran dan makam Bung Karno dicek satu persatu oleh anggota Polres Blitar Kota.

Tak hanya itu, anggota juga mengecek dan melakukan patroli di Stasiun Kereta Api kota Blitar. Ini sebagai upaya mengantisipasi adanya lonjakan penumpang pada hari libur. Kantor perbankan juga tidak lupa untuk dipatroli sebagai upaya pencegahan kejahatan perbankan.

Kapolres Blitar Kota AKBP Adewira Negara Siregar S.I.K M.Si melalui Kasubbag Humas Ipda Sjamsul Anwar menerangkan guna mengantisipasi gangguan kamtibmas pada hari libur, Polres Blitar Kota beserbersepakat jajarannya selalu waspada dan tetap siaga serta berikan pelayanan terbaik.

“Patroli ini untuk mengantisipasi kerawanan Kamtibmas dan menciptakan rasa nyaman bagi pengunjung dan masyarakat,” kata Ipda Sjamsul.

Kasubbag Humas menambahkan, pihaknya berharap kepada pengelola tempat wisata selalu dapat berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan menyimpan nomor-nomor penting, sebagai antisipasi peristiwa yang tidak diinginkan.