Kota Blitar –  Alumni Akpol 95 membagikan air bersih serentak di seluruh wilayah Provinsi Jawa Timur.

Ini dalam rangka memperingati 28 tahun pengabdian Akpol 95 Patria Tama untuk Polri yang presisi.

Sedangkan untuk di wilayah hukum Polres Blitar Kota, sebanyak 20 tangki bantuan air bersih untuk warga yang membutuhkan.

Sebelum pemberangkatan, dilakukan apel virtual bersama Kadiv Humas Irjen Pol Sandi Nugroho yang merupakan lulusan terbaik Akpol 1995 Patria Tama.

Kemudian secara simbolis diberangkatkan oleh Kapolres Blitar Kota yang didampingi oleh para PJU Polres Blitar kota.

Kapolres Blitar Kota, AKBP Danang Setiyo P.S S.H S.I.K menyampaikan, bansos air bersih ini adalah bentuk kepedulian Alumni Akpol ’95 kepada masyarakat khsusnya masyarakat di Kota Blitar yang membutuhkan air bersih.

Untuk di wilayah hukum Polres Blitar Kota, penyaluran air bersih didistribusikan kepada masyarakat di wilayah Sananwetan dan Kepanjenkidul Kota Blitar.

“Saat ini sudah memasuki pacaroba yaitu musim kemarau, bantuan air bersih ini merupakan bentuk Polri hadir bersama masyarakat yang membutuhkan air bersih mudah mudahan kegiatan ini bermanfaat dan membawa barokah bagi masyarakat yang membutuhkan,” kata Kapolres Blitar Kota AKBP Danang Setiyo P.S S.H S.I.K Kamis (3/8/2023).

AKBP Danang juga menyampaikan terima kasih kepada PDAM dan BPBD yang telah membantu dan bekerjasama dengan pihaknya terkait penyaluran bantuan sosial air bersih ini.

Pantauan di lokasi, AKBP Danang beserta Kapolsek, PJU dan Bhabinkamtibmas tampak di lokasi saat penyaluran air bersih kepada warga yang membutuhkan.

Sementara itu, KH Mansur Sodoq Pimpinan Pondok Ibadurohman Sananwetan Kota Blitar mengucapkan terima kasih kepada Alumni Akpol 95 dan Polres Blitar Kota yang telah memberikan bantuan air bersih dan sembako kepada Pondok Ibadurohman serta warga sekitar.

Ia berdoa semoga Polres Blitar Kota selalu diberikan keselamatan dan Polri selalu ada di hati masyarakat.