Polres Blitar Kota – Dalam rangka memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1438 H, Kepolisian Resort Blitar Kota menggelar peringatan Isra Mi’raj yang bertempat di masjid Al – Aulia Polres Blitar Kota Rabu (3/5/2017)

Kegiatan yang dimulai pukul 08.00 WIB ini, mengambil tema yaitu ” Dengan Hikmah Isra Mi’raj kita tingkatkan keimanan dan kinerja guna mewujudkan Polri yang Profesional, modern dan terpercaya”.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Waka Polres Blitar Kota Kompol Teguh Wasono, S.I.K., KH. Lukman Hakim dari Selopuro,  pejabat utama Polres Blitar Kota, Kapolsek Jajaran, anggota Polres dan Polsek jajaran Polres Blitar Kota serta Pengurus dan  Bhayangkari Polres Blitar Kota.

Diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran, kemudian dilanjutkan dengan sambutan Waka Polres Blitar Kota. Dalam sambutannya, mengharapkan melalui peringatan Isra Mi’raj ini, semoga dapat memotivasi Anggota Polres Blitar Kota dalam meningkatkan keimanan dan kinerja guna mewujudkan tugas Polri yang Promoter.

Waka Polres  juga berpesan, agar seluruh anggota dapat mengambil pelajaran dari tausiyah yang akan disampaikan KH Lukman Hakim.

Dalam Tausiyahnya, KH. Lukman Hakim bercerita bahwa peristiwa Isra’ Mi’raj ini, adalah sebuah peristiwa perjalanan malam dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa. Dari peristiwa ini kemudian umat Islam di seluruh dunia mengenalnya dengan perintah solat 5 waktu dalam sehari semalam.

Kemudian beliau juga menyampaikan bahwa peringatan Isra’ Mi’raj ini dapat dijadikan momen oleh Polri untuk meningkatkan kualitas iman dan taqwa sehingga dalam melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat Polri mampu menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat.

Kegiatan ini berlangsung hingga pukul 09.00 dengan tertib dan khusyuk dari awal sampai akhir acara selesai. (Adm)