Polres Blitar Kota terus berupaya untuk memperbaiki pengamanan ruang tahanan yang ada di Mapolres Blitar Kota. Salah satu yang dilakukan Polres Blitar kota yakni dengan memperbaiki teralis yang dinilai perlu perbaikan.

Perbaikan teralis ini untuk mengantisipasi adanya tahanan kabur seperti yang ada di berbagai daerah. Beberapa waktu yang lalu, beberapa tahanan kabur di berbagai daerah, seperti tahanan Mapolres Tulungagung, tahanan Mapolres  Blitar, dan Polrestabes Surabaya.

Kapolres Blitar Kota , AKBP Yossy Runtukahu, S.I.K mengatakan, pihaknya berupaya mengantisipasi adanya rencana tahanan yang kabur seperti yang terjadi di berbagai daerah. ”Kita tidak mau kecolongan, seperti di Polres Tulungagung, Polres Blitar,  dan Polrestabes Surabaya beberapa waktu yang lalu,” ujarnya.

Pihaknya mengantisipasi adanya tahanan kabur dengan memperbaki teralis tahanan yang dinilai perlu perbaikan. selain memperbaiki teralis, pihaknya juga memeriksa tahanan secara rutin,  dan memperketat barang bawaan tahanan seperti handphone dan senjata tajam. “Barang bawaan pengunjung juga kita perketat,” tegasnya. (hms)