Polres Blitar Kota melaksanakan giat pengamanan pagelaran wayang kulit semalam suntuk memperingati hari jadi Kota Blitar yang ke 113 hari Sabtu tanggal 27 April 2019 pukul 21.00 Wib. Kegiatan yang dilaksanakan di halaman kantor walikota Blitar tersebut tampak ramai oleh pengunjung atau penonton yang ingin menonton wayang kulit.

Acara wayang kulit dalam rangka memperingati hari jadi Kota Blitar dihadiri forkompimda antara lain Walikota Blitar, Kapolres Blitar Kota dan Dandim 0808 Blitar. Acara wayang kulit merupakan hiburan tersendiri warga masyarakat kota Blitar dan sekitar. Pagelaran wayang kulit diselenggarakan dalam rangka memperingati hari jadi Kota Blitar ini sebagai salah satu bentuk rasa syukur masyarakat kota Blitar

Kapolres Blitar Kota AKBP Adewira Negara Siregar S.I.K M.Si melalui Kasubbag Humas Ipda Dodit Prasetyo, SH dalam kesempatan terpisah mengatakan kegiatan wayang kulit dalam rangka memperingati hari jadi Kota Blitar ini mendapat pengamanan dari pihak kepolisian khususnya Polres Blitar Kota. Dalam rangka keamanan dan kelancaran kegiatan personil Polres Blitar Kota ditempatkan pada titik titik tertentu yang sekiranya rawan kemacetan atau lain sebagainya.

Dengan melaksanakan pengamanan pagelaran wayang kulit ini, Polres Blitar Kota berusaha berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat tanpa melihat suku dan agama. Pagelaran wayang kulit mencerminkan masyarakat masih menjunjung tinggi adat budaya luhur jawa dan merupakan wujud nyata pelestarian budaya.

Selain itu kegiatan ini dapat mempererat silaturahmi antar warga dan memupuk jiwa gotong royong dan kebersamaan, serta tercipta situasi kamtibmas yang aman, nyaman dan kondusif di lingkungan masyarakat. Dalam kegiatan tersebut, personil Polres Blitar Kota melaksanakan pengamanan hingga giat berakhir dengan harapan tidak ada gangguan maupun hal hal yang mengganggu.