Dalam rangka peringatan Hari Buruh Sedunia tahun 2019, Polres Blitar Kota melaksanakan kegiatan pengamanan seluruh rangkaian kegiatan peringatan Hari Buruh Sedunia yang ada di wilayah hukumnya. Hari Buruh Sedunia yang jatuh pada tanggal 01 Mei, dikota Blitar diperingati dengan unjuk rasa di beberapa titik di kota Blitar menyampaikan aspirasi. Unjuk rasa di kota Blitar digelar gabungan beberapa elemen seperti buruh sendiri dan mahasiswa.

Dalam kegiatan tersebut diikuti oleh beberapa perwakilan buruh perusahaan yang ada di Kota Blitar tersebut. Polres Blitar Kota mendukung kegiatan peringatan Hari Buruh dengan melakukan pengamanan. Kapolres Blitar Kota AKBP Adewira Negara Siregar, S.I.K., M.Si yang diwakili Wakapolres Kompol Widarmanto, SH. MH turun langsung dalam kegiatan pengamanan hari buruh sedunia tersebut untuk memastikan bahwa pelayanan pengamanan yang diberikan kepada warga masyarakat yang memperingati May Day tersebut telah sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Polres Blitar Kota dalam melakukan pengamanan memperingati May Day dilakukan sesuai prosedur dan mengingatkan hendaknya kegiatan yang memperingati hari buruh sedunia semacam ini tidak sampai mengganggu kepentingan warga masyarakat yang lain.

Polres Blitar Kota telah mengantisipasi peringatan hari buruh sedunia ini dengan menerjunkan personil untuk mengawal kelancaran baik kegiatan maupun arus lalu lintas.