BLITAR – Polres Blitar Kota menggelar vaksinasi Covid-19 untuk penyandang disabilitas yang ada di Wilayah Kota Blitar. Vaksinasi tersebut dilaksanakan di Gedung Graha Patria Kota Blitar pada hari Selasa (10/08).

Kapolres Blitar Kota menjelaskan bahwa pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk kelompok disabilitas ini dilakukan secara bertahap. Tahap pertama ini, Polres Blitar Kota menargetkan ada 247 penyandang disabilitas yang menjalani vaksin Covid-19.

“Hasil koordinasi dengan Dinas Sosial ada sekitar 900 penyandang disabilitas yang ada di Kota Blitar. Pelaksanan vaksin untuk disabilitas sedang kami lakukan. Untuk hari ini targetnya 247 orang dulu,” kata Kapolres Blitar Kota AKBP Dr. Yudhi Hery Setiawan S.I.K., M.Si.

Kapolres Blitar Kota mengatakan bahwa polisi bersama TNI dan Pemerintah Kota Blitar melakukan antar jemput kepada para disabilitas yang mengikuti vaksin. Petugas menyediakan kendaraan untuk antar jemput penyandang disabilitas yang mengikuti vaksin.

“Mereka kami kumpulkan di kantor kelurahan, lalu dijemput menggunakan mobil ke tempat vaksin. Pulangnya kami antar lagi ke kelurahan masing-masing,” tambah Kapolres Blitar Kota.

Setelah mengikuti rangkaian vaksinasi covid-19, penyandang disabilitas mendapatkan bantuan sosial berupa sembako dan paket bingkisan dari Polres Blitar Kota. Tak hanya itu, Polres Blitar Kota juga tak lupa bagikan bendera merah putih untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan Negara Republik Indonesia yang akan jatuh pada tanggal 17 Agustus 2021 mendatang. (mda-humas)