Kota Blitar – Kepala Kepolisian Resor (Polres) Blitar Kota AKBP Danang Setiyo P.S S.H S.I.K memimpin apel gelar pasukan gabungan TNI-Polri, Selasa (6/2/2024). Ratusan personel TNI dan Polri mengikuti apel ini di halaman Mapolres Blitar Kota.

Kegiatan ini, kata AKBP Danang, merupakan bagian dari kesiapan menghadapi hari pemungutan suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang akan berlangsung Rabu pekan depan. Juga dalam rangka Bulan Bhakti TNI-Polri Tahun 2024.

“Tentu kita harapkan kegiatan ini merupakan bentuk soliditas TNI-Polri khususnya dalam mengemban tugas menjaga ketertiban dan keamanan menghadapi hari pemungutan suara Pemilu 2024,” kata AKBP Danang di sela kegiatan.

Hadir pada apel ini antara lain Danyonif 511/DY Letkol Inf Dedyk Wahyu Widodo, Kasdim 0808 Blitar Mayor Inf. Joni Murwantoto, Wakapolres Blitar Kota Kompol I Gede Suartika, sejumlah Pejabat Utama Polres Blitar Kota, dan pimpinan Polsek di Jajaran Polres Blitar Kota.

Pasukan peserta apel terdiri dari beberapa peleton dari Kodim 0808 Blitar, Yonif 511/DY, Satuan Samapta Polres Blitar Kota, Satuan Lantas Polres Blitar Kota, Satuan Reskrim Kota dan Intelkam Polres Blitar Kota.

Usai apel dilanjutkan dengan seluruh peserta menyisir patroli keliling Kota Blitar, kawasan penduduk serta jalan protokol Kota Blitar.

AKBP Danang menambahkan dengan patroli gabungan ini masyarakat luas dapat melihat kesiapan aparat baik TNI dan Polri juga pemerintah daerah dalam menghadapi kegiatan Pemilu tahun 2024.

Adapun sasaran patroli skala besar ini meliputi objek vital, pusat keramaian maupun titik-titik rawan terkait dengan pelaksanaan Pemilu 2024.

“Alhamdulillah, hasil pantauan di lapangan dari patroli hari ini Kamtibmas di Kota Blitar dalam keadaan aman dan kondusif. Ini tentunya berkat kerja keras dari semua pihak termasuk dukungan aktif dari masyarakat.” pungkasnya.