Blitar, Proklamtornews – Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M. Sinambela, S.H., S.I.K., M.H. menggelar kegiatan doa bersama lintas agama pada hari Selasa (22/12/2020) Gedung Patriatama Polres Blitar Kota.

Kegiatan tersebut dilaksankan dalam rangka Pasca pelaksanaan tahapan Pemungutan suara Pilkada serentak tahun 2020, Perayaan Natal 2020 dan menyambut tahun baru 2021 di wilayah hukum Polres Blitar Kota agar berjalan dengan aman, kondusif dan bebas dari Penyebaran virus Covid 19.

Acara diikuti oleh Walikota Blitar drs. Santoso M.Pd, Kasdim 0808 Blitar, Mayor Inf. Leo Ignatius Parlaukan, Dan Yon 511, Letkol Inf. A. Wakid Dedy Setyawan, S.I.P, Kajari Blitar, Bangkit Sormin, SH, MH, KPU Kota Blitar, Ketua FKUB Kota Blitar, drs. H. Abdul Basyid, perwakilan PHDI Blitar, BAMAG Blitar, Magobudhi Blitar, Klenteng Poo an Kiong, Gereja Santa Maria Blitar, PCNU Kota Blitar, dan perwakilan Gereja St. Yusuf Blitar.

Dalam sambutannya, Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M Sinmabela menjelaskan bahwa pihaknya bersyukur karena kegiatan Pilkada dapat berjalan dalam sityuasi aman, lancar dan terkendali. “Setelah Pilkada, kedpan ada perayaan natal dan Tahun baru dan sudah menjadi tradisi budaya masyarakat untuk dirayakan dnegan kebersamaan. Untuk itu mari bersama-sama mendoakan semoga kegitan tersebut bisa aman, karena kamtibmas menjadi salah satu syarat penangaan sebaran covid-19 dan penanganan ekonomi nasional,”jelasnya.

Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanankan penyerahan santunan kepada anak yatim piatu, oleh kapolres Blitar Kota bersama forpimda Kota Blitar serta ceramah siraman rohani Dr. KH. Ahmad Dhofir, M.Fil. (*)