Polres Blitar Kota melaksanakan kegiatan patroli dipertokoan modern dan pertokoan emas diwilayah hukum Polres Blitar Kota dan jajaran hari Jum’at tanggal 15 Maret 2019 dimulai pukul 09.00 Wib guna antisipasi dan minimalisir gangguan kamtibmas yang mungkin terjadi.

Patroli preventif itu dilakukan sebagai upaya antisipasi pencurian dengan pemberatan (curat) atau pencurian dengan kekerasan (curas) dengan sasaran toko emas maupun pertokoan modern. Walaupun sekarang ini untuk pertokoan emas dan pertokoan modern kebanyakan sudah dilengkapi dengan fasilitas CCTV, namun tidak menutup kemungkinan terjadi gangguan kamtibmas ataupun sasaran kejahatan lainnya.

Selain berpatroli untuk memeriksa keamanan, petugas juga melakukan sosialisasi ke pedagang emas yang ada. Khususnya, terkait pengamanan. Memberikan himbauan untuk memasang tralis besi antisipasi tindak kriminalitas dengan sasaran toko emas.

Petugas patroli Polres Blitar Kota dan jajaran mengimbau kepada para pemilik toko emas agar meningkatkan kewaspadaan dengan melaporkan kepada aparat Kepolisian terdekat bila melihat sesuatu dengan gerak gerik mencurigakan. Jangan lengah mengingat sebentar lagi akan diselenggarakan pesta demokrasi yang membuat suhu kamtibmas diwilayah hukum Polres Blitar Kota meningkat.