Blitar, Sejumlah aparat wilayah yang berada dalam naungan Polres Blitar Kota, hari ini Kamis (18/05) mendapat pengarahan khusus dari Kapolres Blitar Kota AKBP Heru Agung Nugroho S.Ik. bertempat di AulaPatria Tama  Polresta Blitar Jl. PB. Sudirman No. 45.

Dalam penyampaiannnya kapolres mengatakan bahwa perlunya diadakan acara ini,.tak lebih hanyalah untuk menciptakan kondisi wilayah kota Blitar agar lebih kondusif dibanding dengan tahun tahun sebelumnya,hal ini perlu dicermati bahwa angka kriminal semakin hari bukan semakin menurun akan tetapi semakin meningkat, katanya.

Disamping itu angka kecelakaan juga demikian adanya, terbukti dengan angka korban luka berat yang dalam tahun ini saja mencapai 110 jiwa, belum lagi dengan korban jiwa ataupun korban yang lainnya,lebih lanjut dikatakannya dengan datangnya Bulan suci Ramadhan, yaitu merupakan bulan yang ditunggu tunggu umat islam, untuk beribadah dan lebih mendekatkan diri pada sang pencipta.
terkait datangnya bulan tersebut banyak umat islam yang memaknai terlalu berlebihan sehingga malah tercipta suasana yang tidak kondusif, salah satunya adanya ronda malam yang tak mengenal batas waktu, terdapatnya warung warung makanan yang buka pada siang hari dan oleh sekelompok tertentu dibubarkan/ditutup secara sepihak, maka hal inilah yang tidak diinginkan kita bersama.
ungkapnya.

Kapolres mengajak pada seluruh elemen masyarakat khususnya aparat wilayah agar ikut menyampaikan apa arti penting nya kegiatan yang tak bermakna, seperti masih adanya balap liar yang dilakukan oleh kaum muda, sehingga kita wajib untuk melarangnya, jelasnya.

Disisi lain masih ditemukan adanya sekelompok tertentu yang melakukan tindakan mabuk mabukan, hal ini juga mengganggu ketertiban umum sehingga perlu untuk dicegah, apalagi nanti jika kasus tersebut terjadi di bulan Suci Ramadhan, pungkasnya,…hr..