Polres Blitar Kota gandeng Kodim 0808 Blitar membuka dapur umum untuk memasak takjil dan buka puasa. Kapolres Blitar Kota membagikan 150 nasi untuk buka puasa ke tukang becak dan tukang parkir yang terdampak wabah virus Corona, pada hari Selasa tanggal 12 Mei 2020 sore.

Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M. Sinambela,SH, SIK, MH mengatakan sebelumnya polisi sudah membuka dapur umum untuk menyiapkan nasi kotak guna dibagikan ke masyarakat, khususnya masyarakat yang penghasilannya berkurang dan dirumahkan dari tempat kerjanya karena dampak wabah virus Corona. 150 nasi bungkus disiapkan untuk dibagikan ke tukang becak, pedagang dan masyarakat yang terdampak wabah virus Corona.

Leonard menambahkan dapur umum didirikan sebagai bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat yang terdampak wabah Covid-19 atau virus Corona. Uang yang dipakai untuk membeli bahan makanan juga hasil donasi dari para anggota Polres Blitar Kota. Rencananya pembagian nasi bungkus akan dilakukan setiap hari. Nasi bungkus itu untuk makan buka puasa kepada masyarakat.