Polri Resort Blitar Kota – Kamis (22/02/2018) Polres Blitar Kota melaksanakan giat pengamanan sosialisasi menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak  Jawa Timur 2018 yang diadakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Blitar di Pasar Pon Kota Blitar pada pukul 09.00 WIB.

Sosialisasi ini bertujuan memberikan informasi pada masyarakat, akan digelarnya Pilkada 27 Juni 2018 pentingnya partisipasi dan sekaligus melakukan pendataan pemilih. Kegiatan ini juga mengundang masyarakat berperan aktif menyosialisasikan dan menggunakan hak suaranya pada Pilkada dan Pemilu mendatang.

Selain itu pengamanan  ini adalah bentuk kerjasama pihak kepolisian Polres Blitar Kota dengan Komisi Pemilihan Umum Kota Blitar yang bertujuan untuk mengatisipasi kerawanan yang terjadi saat kegiatan sosialisasi berlangsung. Polres Blitar Kota siap dalam pengamanan guna menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat dan suksesnya pesta demokrasi pemilihan kepala daerah 2018 Jawa Timur. Giat pengamanan berlangsung dengan tertib,aman dan kondusif yang dalam pelaksanaan Polres Blitar Kota membagi kekuatan dalam 2 kelompok atau 2 ring yang terbagi pengamanan di lokasi dan pengamanan disekitar jalan umum dimana terdapat satu perwira pengendali. Kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan KPU Blitar Kota merupakan salah satu cara untuk mengajak dan mengenalkan tentang pemilu dengan harapan terwujudnya pesta demokrasi yang jujur dan adil.