Kota Blitar – Polres Blitar Kota menyelenggarakan acara Welcome and Farewell Parade yang penuh penghormatan untuk mengucapkan selamat datang kepada Kapolres baru dan mengucapkan perpisahan untuk pejabat yang akan pindah tugas bertempat di halaman Mapolres Blitar Kota, Senin 31/07/2023.

Acara berlangsung dengan khidmat dan dihadiri oleh para PJU, Perwira dan personel Polres Blitar Kota.

Acara diawali dengan penyambutan kedatangan Kapolres Baru AKBP Danang Setiyo Pambudi Sukarno di halaman depan Mapolres Blitar Kota dengan Tradisi Pedang Pora.

AKBP Danang Setiyo Pambudi Sukarno sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit Ditresnarkoba Polda Metro Jaya.

Setelah penyambutan, ada proses penyerahan jabatan dari Kapolres Lama AKBP Argowiyono kepada Kapolres Baru AKBP Danang Setiyo.

Kepindahan AKBP Argowiyono nampak membuat sejumlah anggota menangis haru saat melalukan salam perpisahan.

Selesai melakukan parade perpisahan dan Pedang Pora pengantar AKBP Argowiyono tampak dijemput dengan Kereta Kuda meninggalkan Mapolres untuk selanjutnya melaksanakan ziarah bersama di makam Bung Karno.

AKBP Argowiyono telah memberikan kontribusi besar dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Blitar Kota serta membantu meningkatkan pelayanan kepolisian kepada masyarakat.

AKBP Argowiyono telah menjabat sebagai Kapolres Blitar Kota selama 1 Tahun 7 Bulan.

AKBP Argowiyono selanjutnya secara penuh menyerahkan tugas dan tanggung jawabnya sebagai Kapolres Blitar Kota kepada pejabat baru AKBP Danang Setiyo PS.

Ia sudah menyampaikan semua program yang telah dirintis dan perkembangan beberapa kasus menonjol kepada pejabat baru.

Menurut Argo ada dua kasus menonjol selama menjabat Kapolres Blitar Kota sejak Desember 2021 sampai Agustus 2023.

Dua kasus menonjol tersebut, yaitu, kasus perampokan Rumah Dinas Wali Kota Blitar dan kasus ledakan bahan petasan di Ponggok Kabupaten Blitar.

“Saya juga mohon maaf kepada masyarakat Blitar, apa bila selama saya menjabat masih belum maksimal menjaga kamtibmas. Mudah-mudahan kapolres baru dapat membawa perubahan dan lebih baik lagi dari saya,” katanya.

Kapolres Blitar Kota yang baru, AKBP Danang Setiyo PS mengucapkan selamat dan sukses kepada AKBP Argowiyono yang mengemban tugas di tempat baru sebagai Kapolres Ngawi.

AKBP Danang juga berjanji akan meningkatkan lagi program-program yang sudah berjalan di Polres Blitar Kota.

“Semua sudah disampaikan kepada saya, nanti segera menyesuaikan. Apa yang sudah berjalan akan kami tingkatkan lagi. Mudah-mudahan keberadaan saya di Blitar bisa bermanfaat,” katanya.