Tak mau kecolongan, Kapolres Blitar Kota, AKBP Dr Yudhi Hery Setiawan menggelar rapat kordinasi tentang jaringan terorisme bersama dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI), bertempat di Ruang Pusat K3I Mapolres Blitar Kota, Sabtu (03/04).

Rapat koordinasi itu diikuti oleh Pgs Dandim 0808 Blitar, Letkol Arm. M. Muslikh, Danyon 511/DY, Letkol Inf. A. Wakhid, Wakapolres Blitar Kota, Kompol Pratolo Saktiawan, Kasat Intelkam Polres Blitar Kota, AKP Sonhaji, Pasi Intelkam Kodim 0808, Kapten Tri Mardi, serta personel Intelkam jajaran Polres Blitar Kota dan jajaran Kodim 0808 Blitar.

Kapolres Blitar Kota menjelaskan, rapat itu bertujuan untuk menyamakan persepsi antar instansi Polri dan TNI dalam menyikapi serta menangani persoalan-persoalan yang berkaitan dengan ancaman situasi keamanan dan ketertiban masyarakat utamanya terorisme.

“Dengan persepsi yang sama, maka antara POLRI dan TNI juga akan memiliki kewaspadaan yang sama pula. Sehingga saat memang terjadi ancaman-ancaman yang mengusik Sitkamtibmas dapat segera ditangani dengan cepat dan tepat,” jelas Kapolres.

Dan juga, antara Polri dan TNI akan memiliki Soliditas yang kuat sehingga dapat saling bahu membahu dalam menghalau dan mendeteksi jaringan terorisme yang ada di wilayah hukum Polres Blitar Kota.

Kapolres berharap, dengan adanya kegiatan rapat koordinasi itu mampu meningkatkan kerjasama yang baik antara Polri dan TNI pada saat menjalankan tugas di lapangan.