Kapolres Blitar Kota saat membuka acara

Polres Blitar Kota – Untuk memaksimalkan peran kehumasan, Polres Blitar Kota, menggelar pelatihan pengembangan jurnalistik fungsi kehumasan.

AKBP Adewira Negara Siregar S.I.K, M.Si dalam pembukaan pelatihan jurnalistik menjelaskan bahwa setiap anggota personil harus mampu membuat berita. Langkah ini sebagai bagian untuk menyebarkan informasi kegiatan kepolisian kepada masyarakat. “Saya berharap usai pelatihan ini setiap personil mampu untuk menulis berita,” kata Kapolresta di ruang TMC Selasa (28/02/2018).

irfan (jurnalis) menyampaikan materi tentang teknik pengambilan gambar

Pelatihan ini dihadiri oleh Kapolres Blitar Kota AKBP. Adewira Negara Siregar S.I.K, M.Si, Wakapolres Blitar Kota Kompol, Widarmanto S.H dan di ikuti oleh Kabag, Kasat, Kasi dan satu anggota dari masing-masing fungsi serta Kasi Humas dari Polsek Sukorejo, Polsek Kepanjenkidul, Polsek Sananwetan, Polsek Sanankulon, Polsek Ponggok, Polsek Srengat, Polsek Wonodadi, Polsek Udanawu, dan Polsek Nglegok.

Dengan pemateri, Irfan yang merupakan jurnalis Antara News, Hendri dari Ketua PWI Blitar Raya dan Yosibio yang merupakan Ketua Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Kediri/ Trans Media TV. Dengan materi tehnik pengambilan gambar, Penulisan Berita, penggunaan alat jurnalis dan pembuatan video yang baik dan benar.

Foto bersama Kapolres, Wakapolres, bersama Pemateri dan Peserta pelatihan Jurnaliatik

Diharapkan dengan adanya pelatihan ini, Personil Polres Blitar Kota terutama Bagian Humas mampu memaksimalkan perannya dengan dengan baik. Pelatihan jurnalistik kehumasan ini selesai dan ditutup  pada pukul 13.30 WIB. (nv)