Polres Blitar Kota dalam rangka antisipasi sidang perdana di Mahkamah Konstitusi yang nantinya digelar tanggal 14 Juni 2019 bersiap dengan mengajak tokoh agama serta menggalang dukungan untuk tetap menjaga kerukunan, persatuan dan kesatuan bangsa. Patroli rutin dan sering berikan himbauan himbauan kamtibmas serta mewaspadai berita berita bohong atau Hoax maupun berita berita yang provokatif dimana tersebar bebas dimasyarakat.

Polres Blitar Kota bekerja tokoh agama salah satunya ketua PD Muhammadiyah Kota Blitar KH Rusdi Rianto S.Ag untuk bersama sama menjaga kerukunan serta keutuhan bangsa. Hindari konflik konflik yang bisa mengancam perpecahan bangsa. Banyak berita berita provokatif yang berpotensi mengancam persatuan dan kesatuan bangsa.

Dalam himbauannya ketua PD Muhammadiyah Kota Blitar KH Rusdi Rianto S.Ag mengajak masyarakat kota Blitar untuk tetap menjaga kerukunan dan menyerahkan sepenuhnya proses pada pihak yang terkait. Pelaksanaan sidang perdana nantinya di Mahkamah Konstitusi jangan dijadikan ajang pemecah kerukunan dan persatuan bangsa. Tetap jaga kerukunan dan tolak segala bentuk tindak kerusuhan maupun kekerasan yang berpotensi mengancam persatuan dan kesatuan khususnya diwilayah kota Blitar dan sekitarnya. Polres Blitar Kota bersama instansi terkait, tokoh agama serta tokoh masyarakat kita Blitar siap menjaga kerukunan dan persatuan di wilayah hukum Polres Blitar Kota dan jajarannya.