Kota Blitar – Anggota TNI-Polri menggelar sepak bola persahabatan, di Stadion Soeprijadi Kota Blitar, Selasa (30/1/2024).

Laga yang bertujuan untuk menjalin keakraban dan sinergitas antara Polri dan TNI khususnya di wilayah Hukum Polres Blitar Kota itu, sebelum memasuki pengamanan pilpres.

Walaupun sama sama menurunkan pemain-pemain muda dan gabungan yang sudah berumur 35 tahun keatas, namun jalannya pertandingan berlangsung ramai.

Tim Polres yang di punggawai langsung oleh Kapolres Blitar Kota AKBP Danang Setiyo P.S S.H S.I.K dibuat kerepotan oleh Tim Sepakbola Kodim 0808.

Kondisi lapangan yang basah karena sore hari Kota Blitar diguyur hujan menambah keseruan dalam pertandingan yang disaksikan ratusan penonton dari personil TNI maupun Polri.

Skor 2-1 dengan keunggulan kodim 0808 bertahan sampai peluit dibunyikan.

Dikatakan oleh, Kapolres Blitar Kota AKBP Danang Setiyo bahwa dengan berolahraga bersama seperti sepak bola ini, akan membina silahturahmi yang baik antara personel Kodim dan Polres Blitar Kota.

“Olahraga bersama seperti ini, bisa menambah keakraban, saling kenal serta sinergitas dalam menjalankan tugas masing-masing khususnya dalam menjaga Kabupaten dan Kota Blitar, agar tetap kondusif. Namun terlepas dari hal itu, berlanjut ke tahun politik 2024 ini, peran dari masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban juga dibutuhkan,” kata AKBP Danang.

Selain itu, dengan pertandingan sepakbola seperti ini juga dimaksudkan untuk menjaga kesehatan dan kebugaran anggota TNI Polri.

“Pertandingan ini bukan mencari menang kalah tetapi untuk lebih menjaga kondisi kesehatan dan kebugaran anggota dalam mengahadapi berbagai tugas kedepan,” tandasnya.