pam

 

BLITAR,PROKLAMATOR-Setidaknya 34 personel gabungan Kodim 0808 Blitar dan Polres Blitar Kota diturunkan  untuk pengamanan perayaan Natal di Kota Blitar.

Apel pengecekan pasukan digelar di depan Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0808 Blitar dengan dipimpin Pasiaga Kapten Inf Juwito, Sabtu (24/12/2016) malam.

“Pengamanan difokuskan menjaga prosesi ibadah pada saat malam natal  bagi mereka yang beragama nasrani. Selanjutnya tim gabungan menyebar di beberapa lokasi strategis untuk menambah rasa aman masyarakat,” kata Komandan Kodim 0808 Blitar, Letkol Arh Surya Dani.

Kedua, lanjut dia, pengamanan dilakukan dengan mengecek seluruh gereja di Kota Blitar,  pusat perbelanjaan, tempat wisata, terminal, stasiun serta jalur-jalur yang perlu mendapatkan perhatian.

Sementara itu, Paur Humas Polres Blitar Kota, Bripka Joko Pramusinto mengatakan, sinergi pengamanan TNI dan Polri ini bagian dari Operasi Lilin Semeru yang akan berlanjut sampai awal Januari 2017.

“Semua dari Sabang sampai Merauke, TNI dan Polri bersinergi, tapi masyarakat juga harus siap untuk mengamankannya, agar perayaan natal dan tahun baru ini aman tanpa gangguan,” kata  Joko.(HUMAS)