Polres Blitar Kota bersama Badan Narkotika Kota (BNK) Blitar dan TNI dan SubDenPom blitar menggelar razia tempat hiburan malam hari Sabtu tanggal 29 Desember 2018 malam. Dalam razia itu, petugas melakukan tes urine kepada para pengunjung kafe dan tempat karaoke.

Tim gabungan menyasar pertama kali mendatangi Cafe dan Karaoke 999 di Kelurahan Bendogerit Kecamatan Sananwetan Kota Blitar. Petugas memeriksa identitas dan barang-barang yang dibawa pengunjung tempat karaoke itu. Setelah itu, petugas melakukan tes urine kepada para pengunjung karaoke. Terdata ada 22 orang pengunjung yang harus mengikuti tes urine di tempat karaoke 999 itu dengan rincian 12 pengunjung pria dan 10 pengunjung perempuan. Petugas gabungan melakukan tes urine di tempat bagi para pengunjung tempat karaoke itu. Hasilnya tidak satu pun pengunjung yang terindikasi menggunakan narkoba.

Setelah dari Cafe dan Karaoke 999, petugas gabungan bergeser ke tempat karaoke Jojo di Jalan Merdeka Barat atau di kompleks ruko Pasar Legi. Di tempat karaoke  itu, ada 18 pengunjung yang menjalani tes urine dengan rincian 12 pengunjung pria dan 6 pengunjung wanita. Hasilnya petugas juga tidak mendapati pengunjung yang terindikasi menggunakan narkoba.

Kapolres Blitar Kota AKBP Adewira Negara Siregar S.I.K M.Si melalui Kasat Narkoba Polres Blitar Kota AKP Imron, SH. MHum mengatakan razia itu untuk mencegah terjadinya peredaran narkoba di tempat hiburan malam. Selain itu, pelaksanaan razia juga untuk menciptakan suasana kondusif menjelang pergantian tahun di Kota Blitar.

Setelah kegiatan selesai hari Minggu tanggal 30 Desember 2018 dini hari AKP Imron mengatakan sasarannya tempat hiburan malam seperti kafe dan karaoke. Selain memeriksa barang barang bawaan pengunjung, kami juga melakukan tes urine ditempat kepada semua pengunjung tempat hiburan malam. dalam razia kali ini tidak mendapati pengunjung yang membawa maupun memakai narkoba. Hasil tes urine kepada para pengunjung karaoke hasilnya negatif dari narkoba. Selain itu, saat pelaksanaan razia, kondisi tempat karaoke rata rata sepi.

Selama sepekan ini menjelang tahun baru, Polres Blitar Kota rutin menggelar razia di tempat hiburan malam untuk meminimalisir indikasi maupun peredaran miras maupun narkoba di Kota Blitar, Khusus untuk semalam, Polres Blitar Kota juga melakukan tes urine kepada para pengunjung tempat hiburan malam. Kami menggandeng BNK Kota Blitar, TNI dan SubDenPom untuk kelancaran kegiatan pungkas AKP Imron.