Polres Blitar Kota bersama Bank BRI melaksanakan program pemerintah memberikan bantuan sosial untuk para pengemudi angkutan umum yang terdampak wabah virus Corona hari Rabu tanggal 15 April 2020 di gedung Patriatama Mapolres Blitar Kota.

Kapolres Blitar Kota, AKBP Leonard M Sinambela mengatakan kegiatan bantuan sosial ini sesuai dengan program Polri Peduli Keselamatan Berlalu Lintas dan Pencegahan Penyebaran Virus Corona atau Covid-19 di wilayah hukum Polres Blitar Kota. kegiatan ini merupakan program yang mengedepankan bantuan sosial bagi pengemudi angkutan umum yang mengalami dampak penurunan ekonomi akibat penyebaran Virus Corona atau Covid-19.

Leonard menambahkan terdapat sedikitnya 30 orang pengemudi angkutan umum non-online diberi bantuan non-tunai berupa kartu debit BRI beserta buku rekening untuk memenuhi kebutuhan pokok para pengemudi angkutan umum tersebut dan kemudian para pengemudi diberi pelatihan tentang etika mengemudi, safety riding dan pencegahan penyebaran Covid-19 atau virus Corona.

Diharapkan kegiatan ini bisa membantu para pengemudi angkutan umum di tengah wabah virus Corona untuk memenuhi kebutuhan dengan menggunakan kartu yang telah diisi saldo di merchant BRI yang tersebar di banyak tempat.