Polres Blitar Kota menggelar apel gelar pasukan pengamanan Pemilu 2019 menjelang pesta demokrasi rakyat, dalam rangka kesiapan pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilihan Umum atau Pemilu Pilpres dan Pileg 2019. Kapolres Blitar Kota AKBP Adewira Negara Siregar S.I.K M.S.i memimpin langsung selaku Inspektur Upacara (Irup) dalam Apel kesiapan pengamanan TPS  di wilayah hukum  Polres Blitar Kota bertempat di Alun Alun Kota Blitar hari Jum’at tanggal 22 Maret 2019 pagi tadi sekitar pukul 07.00 Wib.

Apel persiapan pasukan pengamanan TPS tersebut di tandai dengan pemasangan Ban lengan sebagai tanda personil Polri yang di tugaskan untuk mengamankan pelaksanaan pemungutan suara di TPS TPS. Kegiatan Apel bertujuan untuk mengecek dan memastikan kesiapan personel Polri yang terlibat dalam Pengamanan di TPS yang ada di hukum Polres Blitar Kota.

Kapolres Blitar Kota AKBP Adewira Negara Siregar S.I.K M.Si melalui Kabag Ops Kompol M. Hari Sutrisno mengatakan kegiatan apel gelar pasukan yang dilaksanakan ini merupakan kegiatan dalam manajemen Operasi Mantap Brata tahun 2018 sebagai langkah untuk mengecek kesiapan personel dalam pengamanan TPS jajaran di wilayah hukum Polres Blitar Kota. Tentunya diharapkan semoga pengamanan Pemilu 2019 ini dapat berjalan dengan lancar dan kondusif. Laksanakan tugas sebaik-baiknya, kenali wilayah lokasi TPS yang sudah ditentukan, Siap siaga dan waspada terhadap ancaman diri sendiri serta masyarakat di lokasi TPS. Dan selalu lengkapi diri dengan peralatan kepolisian, jangan lupa selalu jaga kondisi kesehatan pribadi masing-masing.

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan Simulasi pengamanan TPS yang dilaksanakan oleh Polres Blitar Kota bekerja sama dengan KPU, sebagai kesiapan anggota Polres Blitar Kota tentang apa yang harus dilakukan dan diketahui saat pengamanan TPS nantinya, semuanya sesuaikan dengan prosedur pengamanan yang telah ditetapkan.