Blitar, Proklamatornes – Polres Blitar Kota telah mengamankan rapat pleno tertutup penetapan calon walikota dan wakil walikota Blitar pilkada kota Blitar tahun 2020 pada hari Rabu (23/9/2020) di kantor KPU Kota Blitar.

Adapun Personil PAM dipimpin Iptu Datuk SH,  Panit Lantas Polsek Sananwetan dengan kekuatan personel 10 orang dari Polres Blitar kota dan 21 orang dari Kodim 0808 Blitar. Dalam rapat pleno tersebut, menetapkan dua pasangan calon peserta pemilihan walikota dan wakil walikota Blitar tahun 2020, yaitu, pasangan Drs. Santoso, Mpd – Ir. Tjutjuk Soenaryo dan pasangan Henry Pradipta Anwar – Yasin Hermanto,SE. Kedua pasangan calon walikota tersebut dinyataka  memenuhi persyaratan baik administrasi maupun pemeriksaan kesehatan.

Kasubag Humas Polres Blitar kota, Iptu Ahmad, menjelaskan bahwa pengamanan akan terus dilaksanakan sesuai tahapan pilkada tahun ini. “Alhmadulilah rapat pleno berhasil berjalan dengan aman, dan sesuai agenda selanjutkan adalah pengundian nomor urut pada tanggal 24 september mendatang, dan Polres Blitar Kota siap mengamankan setiap agenda tahapan pilkada,”tuturnya. (*)