Kegiatan musyawarah Desa dalam pemilihan kepala desa antar waktu (PAW) di Desa Kemloko, Kecamatan Nglegok, Kabupaten Blitar, digelar pada Senin tanggal 22 November 2021 pukul 07.30 wib s.d 10.30 wib, di halaman kantor Desa Kemloko, Kecamatan Nglegok.

Pengamanan dalam kegiatan ini dilakukan oleh Polres Blitar Kota, Kodim 0808 dan Satpol PP Kabupaten Blitar.

“Hari ini kami melaksanakan kegiatan pengamanan pemilihan Kepala Desa antar waktu di Desa Kemloko semoga hari ini berjalan lancar dan kami menerjunkan sebanyak 124 Anggota gabungan Polres, Kodim 0808 dan Satpol PP serta OPD Terkait” terang Kapolres Blitar Kota AKBP Dr Yudhi Hery Setiawan, S.I.K. M.Si.

PAW Kades Kemloko ini diikuti oleh tiga kandidat. Di antaranya Habib Yunus, Gatot Suwarto dan Miftakul Choiri. Pilkades PAW Desa Kemloko berlangsung berbeda dengan Pilkades, dimana ketiga calon tersebut dipilih oleh 90 tokoh perwakilan warga di masing masing dusun Desa Kemloko.

Guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan selain melaksankan pengamanan Polres Blitar Kota juga melaksanakan giat patroli wilayah.
” jadi selain giat pengamanan kami juga melaksanakan giat patroli untuk mengantisipasi ada kelompok kelompok tertentu yang akan menggagalkan jalannya PAW” terang Kapolres.