Upaya penanganan stunting di Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar mendapat perhatian serius dari berbagai pihak, termasuk jajaran kepolisian. Pada Kamis 26 September 2024. Bhabinkamtibmas Anggota Polsek Ponggok , melaksanakan pengamanan serta pendampingan dalam penyaluran bantuan pangan yang ditujukan untuk keluarga dengan anak yang mengalami stunting.

Kegiatan penyaluran bantuan tersebut dilaksanakan di Kantor Kecamatan dan dihadiri oleh berbagai pihak penting.  Aipda Satriyo menjelaskan bahwa bantuan yang disalurkan kali ini berupa bahan pangan penting, yaitu daging ayam seberat 1 kg dan 10 butir telur untuk setiap keluarga penerima manfaat (KPM). Bantuan ini diberikan secara khusus kepada keluarga yang memiliki anak dalam kondisi kurang gizi atau stunting. “Jumlah total keluarga penerima manfaat di Kecamatan Ponggok sebanyak 1085 keluarga,” tambahnya.

Proses penyaluran bantuan berlangsung aman dan tertib. Meski kegiatan ini melibatkan banyak warga, protokol kesehatan tetap diutamakan untuk memastikan keselamatan bersama. Hal ini menjadi perhatian khusus bagi pihak kepolisian yang tidak hanya fokus pada pengamanan, tetapi juga kesehatan masyarakat.