Petugas dari Polsek Udanawu hadir di tengah masyarakat terutama di wilayah Desa-desa melakukan patroli guna antisipasi kejahatan dan menyapa langsung masyarakat untuk mengenal lebih dekat karakteristik wilayah setempat. Mulai siang hari hingga sore secara rutin mereka melaksanakan patroli ini supaya maksimal menjaga wilayah. Senin 29 Mei 2023.

Karena di daerah jalanan Desa yang sepi menjadi perhatian tersendiri sebab selain di jalan raya yang rawan juga ada jalan Desa yang sepi namun selalu dilewati oleh kendaraan umum. Untuk itu dalam rangka mencegah terjadinya kriminalitas maupun laka lantas maka anggota Polsek Udanawu terus melakukan patroli ke Desa-desa dan menghimbau masyarakat yang terlihat agar menjaga diri dan keluarga semoga aman dan dapat beraktivitas dengan aman dan lancar.

Selanjutnya selalu menyapa warga masyarakat dengan senyuman agar mudah dalam berkomunikasi dengan Kepolisian kedepannya. Kali ini Polsek Udanawu terakhir berada di jalan Desa Sumbersari, di situ terpantau situasi ramai orang lalu lalang dan juga para petani yang sedang bekerja di sawah. Pak polisi memberikan pencerahan kepada petani agar mewaspadai kendaraan yang digunakan jangan sampai lengah sehingga hilang dicuri orang lain. Sebab banyak sekali petani memarkir sepeda motornya hanya di pinggir jalan.

Anggota Polsek Udanawu juga setelah berbincang dengan warga masyarakat di sawah supaya lebih akrab. Dengan begitu ketika ada kejadian maka dapat menghubungi Polsek Udanawu via telepon maupun langsung datang. Supaya segera ditindaklanjuti dengan cepat dan tanggap. Masyarakat juga senang dengan kedatangan pihak Kepolisian yang berpatroli keliling di Desa-desa secara rutin setiap hari.

Menurut Kapolsek Udanawu AKP Anjun Sudaryanto, S. Sos “kegiatan yang dilaksanakan untuk menjaga keamanan wilayah Udanawu dan mencegah Kriminalitas seperti curanmor, curas, dll harus terus dilakukan. Kami tempatkan personil untuk patroli ke Desa-desa antisipasi aksi pelaku kejahatan. ” Ujar Kapolsek Udanawu