Polres Blitar Kota kembali melakukan pengawalan pasien meninggal  Covid-19 atas dasar Rapid Test Antigen Sars Covid-19 (Positif) di Masjid Sabilul Mutakin Desa Resabombo Kecamatan Doko Kabupaten Blitar, Minggu (15/08).

Diketahui identitas pasien berjenis Kelamin Laki Laki bernama Alm. Ustad Samsul Bahri (45) yang merupakan Ketua Jamaah Anshoru Syariah di Dusun Bangsri II Rt 01 Rw 04 Desa Bangsri Kecamatan Nglegok Kabupaten Blitar.

Kronologis serta riwayat penyakit  Pneumonia dan sekitar 2 minggu yang lalu dilakukan Swab Antigen dengan hasil Positif. Almarhum sempat melakukan isolasi mandiri di rumah kontrakannya. Karena kondisi tak juga membaik dan mengalami sesak nafas, sekitar 3 hari yang lalu Almarhum Ust. Samsul Bahri sempat diwawat di RSI Aminah Jln. Kenari Kota Blitar.

Namun kondisi semakin memburuk dan pada hari Minggu tanggal 15 Agustus 2021 sekira pukul 06.10 WIB, Almarhum meninggal dunia di RSI Aminah Kota Blitar.

Rangkaian pemakaman dimulai Pukul 11.00 WIB oleh Tim satgas Covid-19, kemudian jenazah Alm. Samsul Bahri tiba di rumah duka Desa Bangsri Kecamatan Nglegok dengan pengawalan dari mobil patroli Polsek Nglegok dan selanjutnya jenazah di sholatkan.

Kapolsek Nglegok mengatakan bahwa giat pengaman dan pengawalan pemakaman jenazah berlangsung dalam keadaan aman dan terkendali.

” Kami Polres Blitar Kota melaksanakan Pam dan Pengawalan. Jenazah selesai di sholatkan kemudian jenazah meninggalkan rumah duka di kawal oleh mobil Patroli Polsek Nglegok estafet di pertigaan Tawangsari Kecamatan Garum dan di kawal oleh Polres Blitar Kabupaten menuju ke Masjid Sabilul Mutakin Ds. Resabombo Kec. Doko Kab.Blitar untuk di makamkan,” pungkas Kapolsek Nglegok.

Di lokasi yang sama, Polres Blitar Kota juga melaksanakan Patroli Skala Besar dan Operasi Yustisi yang dipimpin oleh Padal Iptu M. Sultoni dan Ipda Hari Mulyono. Kegiatan tersebut melaksanakan pengamanan dan memberikan himbauan serta pemberian masker kepada warga masyarakat yg melaksanakan takziah dengan jumlah sekitar 50 orang di lokasi kediaman Alm. Ustadz Syamsul Bahri. (mda-humas)