Polres Blitar Kota – Proses penghitungan suara pemilu 2019 ditingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) kini masih berlangsung hingga tiga hari ke depan. Agar tak terjadi kecurangan dan untuk menjaga lancarnya proses penghitungan, petugas keamanan berjaga di kantor kecamatan Ponggok, Senin (22/04/2019).

Personil gabungan TNI dan Polri serta Linmas untuk mengamanakan kegiatan Rekapitulasi di Kecamatan Ponggok dengan proses pemilu di Kecamatan Ponggok berjalan lancar, maka setiap prosesnya kita kawal dengan menempatkan pasukan gabungan baik TNI maupun Polri dan Linmas ikut serta dalam pengamanan surat suara.

Meskipun proses pemilihan umum di wilayah Kecamatan Ponggok aman dan kondusif, tetap kesiagaan anggota untuk terus waspada dan terus melakukan penjagaan dan patroli hingga proses pemilu berakhir.

Sebagai pawas Kapolsek Ponggok AKP Mujianta, S.H juga menegaskan kepada seluruh anggota yang berada di lapangan saat sedang mengamankan proses penghitungan untuk bertindak tegas terhadap kelompok-kelompok yang ditengarai akan membuat kericuhan dan mengganggu proses penghitungan suara.

Dan kami akan bertindak tegas kepada seluruh kelompok maupun perorangan yang mengganggu dan membuat onar dalam proses penghitungan, tegasnya.

(Hms/aluk)