Polres Blitar Kota sebagai salah satu instansi yang bertanggung jawab dalam hal keamanan diwilayah Kota Blitar memiliki satu program yaitu Polisi Jum’at Berkat yang mana Polres Blitar Kota melaksanakan sholat Jum’at bersama masyarakat yang bertujuan meningkatkan Silaturahmi kamtibmas bersama masyarakat. Hari Jum’at tanggal 19 Oktober 2018 bertempat di Masjid Al Huda Lingk. Pengkol Kelurahan Tanjungsari Kecamatan Sukorejo Kota Blitar dan bertindak sebagai imam dan khotib Ipda M. Sultoni serta muadzin Bripka M. Arbain. Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Blitar Kota AKBP Adewira Negara Siregar S.I.K M.Si, Wakapolres Kompol Widarmanto, SH. MH beserta PJU dan anggota Polres Blitar Kota. Setelah melaksanakan Sholat Jum’at Kapolres Blitar Kota bersilaturahmi bersama Jamaah dan masyarakat Masjid Al Huda dan berkesempatan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas. Kapolres blitar kota dalam kegiatan ini mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang telah diberikan sembari melaksanakan kewajiban sholat Jum’at dan sebagai ajang mempererat tali silaturahmi. Program polisi Jum’at berkat dan silaturahmi kamtibmas merupakan sarana silaturahmi serta untuk memberikan masukan kepada Polres Blitar Kota dan jajaran dalam bertugas.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Blitar Kota menyampaikan bahwa tugas Polri dan alim ulama sama yaitu sama sama amar makruf nahi mungkar yaitu selalu mengingatkan dengan mengajak berbuat baik.

Selaku penanggung jawab keamanan dan ketertiban di wilayah Kota Blitar, Kapolres mengharapkan kerja sama masyarakat untuk mewujudkan kondisi kamtibmas yang aman, lancar dan damai. Dalam menghadapi tahun politik dan menghadapi pemilu 2019, pilihan boleh berbeda tetapi harapan Kapolres agar masyarakat tidak terprovokasi, saling menghasut, adu domba dan saling menguat. diharapkan juga para jamaah untuk selalu mengawasi putra putrinya terhadap bahaya narkoba.