Polres Blitar Kota selalu berinovasi dalam hal melayani dan memiliki satu program unggulan yaitu Polisi Jum’at Berkat yang mana Polres Blitar Kota memberikan pelayanan kepolisian serta pelayanan kesehatan secara gratis yang dilanjutkan melaksanakan sholat Jum’at bersama masyarakat yang bertujuan meningkatkan Silaturahmi kamtibmas bersama masyarakat.

Hari Jum’at tanggal 11 Oktober 2019 bertempat di halaman Masjid Al Istiqomah jl. Ir Sukarno kelurahan Sentul kecamatan Kepanjen Kidul. Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Blitar Kota AKBP Adewira Negara Siregar S.I.K M.Si, didampingi Wakapolres, PJU dan Kapolsek Kepanjen Kidul serta anggota Polres Blitar Kota. Tampak ambulans atau urdokkes Polres Blitar Kota memberikan pelayanan kesehatan secara gratis kepada masyarakat, mobil pelayanan SPKT yang membantu masyarakat membuat laporan baik kehilangan maupun pengaduan berkumpul menjadi satu di satu tempat untuk melayani masyarakat.

Setelah melaksanakan Sholat Jum’at Kapolres Blitar Kota bersilaturahmi bersama Jamaah dan masyarakat dan berkesempatan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas. Kapolres Blitar Kota dalam kegiatan ini mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang telah diberikan sembari melaksanakan kewajiban sholat Jum’at dan sebagai ajang mempererat tali silaturahmi. Program polisi Jum’at berkat dan silaturahmi kamtibmas merupakan sarana silaturahmi serta untuk memberikan masukan kepada Polres Blitar Kota dan jajaran dalam bertugas.