www.proklamatornews.com – Jumat, 12 April 2019 Anggota Polres Blitar Kota bersama polsek jajaran melaksanakan kegiatan pengamanan kampanye oleh badan pemenangan Prabowo – Sandi di lapangan kel. Tanggung kec. Kepanjen Kidul Kota blitar.

mendekati hari pemilihan presiden pada 17 April 2019 mendatang, mulai banyak beredar berita palsu atau Hoax yang menyebarkan tentang keburukan tentang paslon atau pasangan calon nomor urut 01 maupun 02.

berita buruk tersebut tentunya dapat menyebabkan kebencian oleh masyarakat terhadap pasangan calon baik nomor urut 01 maupun 02. kebencian masyarakat dapat menyebabkan pecah belahnya masyarakat indonesia, sehingga muncul pendukung masing – masing calon yang berusaha untuk memenangkan calon dari pilihan masing – masing pendukung.

munculnya kelompok pendukung baik dari paslon nomor urut 01 maupun 02 menjadi kekhawatiran yang dipandang dapat menyebabkan hal – hal yang tidak diinginkan. contohnya di media sosial instagram, facebook, dll. media sosial tersebut menjadi tempat peperangan bagi para pendukung calon pilpres. saling menebarkan berita tentang kebaikan dan keburukan tentang paslon nomor urut 01 maupun 02.

hal tersebut tidak menutup kemungkinan akan terjadi bentrok antara pendukung calon presiden. karena hal – hal tersebut, Pihak dari Kepolisian Republik Indonesia tidak ingin hal tersebut terjadi.

Polres Blitar Kota melaksanakan pengamanan kampanye agar dapat mencegah hal – hal yang tidak diinginkan dan mensukseskan pemilu 2019 yang aman, sejuk dan damai.