Pelayanan yang diberikan anggota Polsek Sukorejo, tanpa pamrih. Itulah yang dirasakan oleh ibu siti, warga Desa Dandong Kecamatan Srengat Kabupaten Blitar, Minggu (29/4/2018) pukul 21.00 wib.

Awalnyaibu Siti datang ke Polsek Sukorejo melaporkan bahwa ibu Siti baru saja kehilangan sebuah dompet warna merah yang berisikan sebuah HP (handphone) merk Motorola, identitas seperti KTP, SIM, STNK dan uang tunai kurang lebih Rp. 500.000,- (lima ratus ribu rupiah), dompet tersebut sebelumnya dicantolkan di sepeda motor dan diduga terjatuh.

Anggota Polsek Sukorejo bertanya kepada ibu Siti selaku pelapor “apakah ibu masih ingat dengan nomor HP dan email HP tersebut ?, dan ibu tersebut menjawab masih ingat semuanya”.

Tak lama kemudian berkat instalasi software di HP android anggota Polsek Sukorejo Polres Blitar Kota bisa melacak keberadaan ponsel milik ibu Siti, dan menelusuri dimana lokasi HP Android tersebut berada, “Setelah mencapai tujuan, anggota Polsek Sukorejo mencoba menghubungi melalui software tersebut dan tersambung, orang tersebut saya suruh keluar rumah supaya tahu dimana keberadaan HP tersebut, dan orang yang keluar dari rumah mengaku bernama ibu Hermin mengakui memang telah menemukan dompet berisi HP di Jalan simpang Sumatra, lalu ibu Hermin mengembalikan Dompet beserta isinya tersebut kepada anggota Polsek Sukorejo.

Kemudiananggota Polsek Sukorejo memberikan Dompet beserta isinya Kepada ibu Siti selaku pelapor, dan ibu siti memberikan apresiasi atas bantuan Polsek Sukorejo Polres Blitar Kota yang sudah membantu menemukan dompet dan HP saya yang Hilang”, tutur ibu siti. (am)