probolinggo-aspal-jalan-2-310x165Polres Probolonggo terketuk hatinya di bulan Puasa, Demi menurunkan angka kecelakaan di jalan, Anggota Satlantas Probolinggo prihatin dengan keadaan jalan yang rusak. oleh karena itu, Polisi Lalu lintas yang sering tampil mengatur kelancaran lalu lintas, juga bergerak aktif peduli akan keselamatan pengguna jalan dengan menjemput bola secara aktif membantu PU dalam mengaspal jalan yang rusak.

Beberapa polisi terlihat sibuk di jalur pantura yang menghubungkan Surabaya-Situbondo, tepatnya di Jalan Raya Klaseman, Kabupaten Probolinggo, Kamis (25/6). Rupanya, polisi tersebut bukan sibuk mengatur lalu lintas melainkan mengerjakan perbaikan jalan. Mereka menambal sulam bekas rel kereta tebu yang kerap terjadi kecelakaan dan memakan korban jiwa. Aksi penambalan jalan ini dilakukan di beberapa titik pada jalan yang berlubang sejauh 30 Km atau dari Kecamatan Dringu hingga ke Kecamatan Paiton, Probolinggo-Situbondo. Kanit Patroli Satlantas Polres Probolinggo, Ipda Rudy Santosa, mengatakan beberapa hari ke depan penambalan jalan ditarget segera selesai.

“Petugas membantu PU untuk mengaspal dan menambal jalan rusak, agar H-7 sudah bisa dilalui pemudik,” kata Rudy, di lokasi perbaikan jalan.

Ia mengimbau agar pengguna jalan khususnya roda dua, hati-hati. Sebab di jalur pantura Probolinggo masih banyak terdapat jalan bergelombang dan minimnya penerangan. Dia menyarankan, bagi pemudik untuk menghindari perjalanan pada saat malam hari, hal itu untuk meminimalisir aksi kejahatan di jalanan dan juga keselamatan saat berkendara.