Menyimak situasi kamtibmas yang berkembang belakangan ini terkait pemberitaan di Pamekasan, Belasan Mahasiswa yang tergabung dalam PMII Se Blitar Raya, mendatangi Polres Blitar Kota hari Selasa tanggal 30 Juni 2020. Maksud dari PMII mendatangi Polres Blitar Kota ingin berdialog dengan Kapolres Blitar Kota terkait aksi yang terjadi di Pamekasan yang dilakukan oknum polisi terhadap mahasiswa dalam demo yang digelar didepan kantor bupati pamekasan beberapa waktu yang lalu.

PMII yang di ketuai Fatkur Rahman langsung di terima Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M Sinambela SH SIK MH di ruang tamu Polres Blitar Kota di dampingi Kasat Intel AKP Sonhaji SH dan Kasat Binmas AKP Endang S. Mahasiswa PMII melakukan audiensi untuk meminta kejadian yang terjadi di Pamekasan tidak terjadi di kota Blitar. sekaligus memberi support kepada Kapolres Blitar Kota dan jajarannya yang telah melakukan upaya Kamtibmas di Blitar Kota damai dan kondusif.

Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M Sinambela SH, SIK, MH mengapresiasi teman teman PMII yang telah datang di Polres Blitar Kota untuk melakukan audiensi dalam mendukung aksi di Pamekasan. Selain itu Polres Blitar Kota berkomitmen untuk tetap memberikan pelayanan sekaligus perlindungan kepada seluruh masyarakat termasuk rekan rekan mahasiswa dalam menyampaikan pendapatnya di muka umum juga melakukan tanya jawab sekitar kondisi keamanan selama pandemi Corona di wilayah hukum Polres Blitar Kota, termasuk pengawasan bagi Napi yang mendapatkan kebebasan bersyarat.

Diakhir audiensi, dua mahasiswi yang ikut dalam rombongan masuk ke ruangan sambil membawa kue tart dengan dua buah lilin diatasnya dan buket bunga yang kemudian disodorkan ke Kapolres sambil mengucapkan selamat hari Bhayangkara ke-74. Rekan-rekan PMII yang lain mengajak Kapolres untuk meniup lilin dan memotong kue tart yang bertuliskan ‘SELAMAT HUT BHAYANGKARA KE 74’.

Setelah meniup lilin, seluruh mahasiswa PMII memberi tepuk tangan sambil menyanyikan selamat Ulang Tahun dan menyerahkan buket bunga yang diterima AKP Endang.

“Terima kasih rekan rekan PMII atas surprise dan apresiasi kepada kami Polres Blitar Kota serta kebersamaannya menyambut hari Bhayangkara ke-74, semoga sinergitas ini terus berkesinambungan, untuk menjaga Kota Blitar tetap aman dan kondusif sesuai dengan tema hari Bhayangkara yaitu Kamtibmas Kondusif, Masyarakat semakin Produktif” pungkasnya. Dan diakhiri dengan foto bersama sebagai tanda sinergitas Polres Blitar Kota dengan mahasiswa.