Pada hari minggu tanggal 12 April 2020 petugas jaga Polsek Udanawu Aiptu Totok Teguh bersama dengan Bripka Cica Luspida Melaksanakan patroli wilayah di Desa Slemanan Kecamatan Udanawu Kabupaten Blitar.

 

Saat berpatroli di Desa Slemanan telah mengetahui warga masyarakat yang peduli terhadap penyebaran virus Covid-19 sedang melakukan penghentian pengendara motor atau mobil yang keluar masuk ke Desa Slemanan kemudian dilakukan pengecekan suhu badan dengan menggunakan Termogun.

Hal ini dilakukan warga masyarakat Desa Slemanan untuk mencegah masuknya Virus Covid-19 atau Virus Corona masuk ke Desa Slemanan Udanawu.

Menemui Hal tersebut petugas dari Polsek Udanawu menghimbau dan memberikan pembinaan terhadap warga masyarakat yang peduli Virus Covid-19 tersebut,

Aiptu Totok Teguh dan Bripka Cica Luspida telah memberikan himbauan agar saat akan menghentikan agar dengan cara yang sopan, dan memberikan pengertian bagi pemakai jalan, dan jangan memaksa sehingga tidak terjadi salah paham. Dan apabila melakukan Penyekatan seperti ini hendaknya memberitahu ke Polsek Udanawu agar, kami dari Polsek Udanawu bisa mendampingi kegiatan pencegahan virus Covid-19 sehingga bisa tercipta situasi yang aman Kondusif, “ucap Totok Teguh”.