Pada hari Senin tanggal 8 Juni 2020 sekitar jam 23.45 Wib di Jalan Raya Blitar Kediri tepatnya di simpang 4 traffic light Mantenan Desa Sukorejo Kecamatan Udanawu Kabupaten Blitar, telah terjadi laka lantas antara truk Isuzu Elf warna putih yang bermuatan lombok dengan sebuah kendaraan bermotor merk Honda Scoopy warna Coklat yang di kendarai oleh tiga orang.

Mendapat laporan tersebut di atas Anggota Polsek Udanawu langsung memdatangi TKP dan berusaha membantu menyelamatkan korban laka lantas tersebut.

Menurut keterangan saksi bahwa kejadian laka lantas tersebut bermula kendaraan Truk elf warna putih dengan Nopol B-96XX-FYU melaju dari arah selatan ke Utara sesampainya di jalan Raya Kediri Blitar tepatnya simpang 4 traffic light Mantenan Desa. Sukorejo Kecamatan Udanawu lampu traffic light sedang menyala menyala kuning dan tiba tiba menabrak pengendara sepeda motor Honda Scoopy No.Pol S-29XX-MW berboncengan tiga yang melaju dari arah Barat berbelok ke selatan.

Atas kejadian tersebut sepeda motor dan pengendara yang berboncengan tiga tersebut terpental hingga kurang lebih 14 meter dari titik tumbur antara truk dan sepeda motor tersebut, sedangkan truk baru bisa berhenti sejauh kurang lebih 300 meter dari tempat kejadian.

Akibat dari kejadian laka lantas tersebut semua korban sebanyak 3 orang akhirnya meninggal dunia semua, sedangkan sopir truk an. Sdr. DVD hanya mengalami lecet pada lutut sebelah kanan.

Untuk proses hukum laka lantas tersebut penanganannya langsung dari petugas Laka Polres Blitar Kota, untuk Sopir an. DVD dan kernet sudah di amankan oleh pihak Polsek dan di bawa oleh petugas laka Polres Blitar Kota untuk di mintai keterangan lebih lanjut.

Petugas Laka Blitar Kota dibantu Oleh Petugas jaga Polsek Udanawu juga telah melakukan olah TKP (Tempat Kejadian Perkara) sebagai bahan penyelidikan dan penyidikan terjadinya laka Lantas tersebut.

Saat di temui Kapolsek Udanawu AKP Eko Suryadi SH, telah membenarkan adanya kejadian laka Lantas tersebut dan prosesnya di tangani oleh Petugas Laka Polres Blitar Kota. Dan Bapak Kapolsek Udanawu telah menghimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk selalu disiplin berlalu lintas dan mematuhi rambu-rambu dan peraturan lalu lintas, Semua itu untuk mencegah terjadinya laka lantas, kejadian laka lantas terjadi di awali dengan pelanggaran lalu lintas “Ucap Kapolsek”.