Kasus terkorfirmasi covid-19 diwilayah Kecamatan Udanawu Kab. Blitar sebenarnya sudah mulai menurun dari pada sebelumnya pada bulan Januari dan Pebruari 2021, hal tersebut karena kesadaran masyarakat di Udanawu sudah menerapkan protokol kesehatan dengan baik.

Namun dengan adanya penurunan yang terconfirmasi Covid-19 di harapkan warga masyarakat Udanawu tidak lengah dan terlena dalam penerapan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari hari mengingat bahaya Penyebaran Covid-19 masih mengancam di sekitar kita.

Seperti hal ini pada hari Minggu tanggal 14 Maret 2021 Anggota Polsek Udanawu telah melaksanakan pengamanan pemakaman Jenazah terconfirmasi Covid-19 di Tempat pemakaman Desa Sumbersari Kecamatan Udanawu Kabupaten Blitar. Walaupun meninggalnya bukan di wilayah Blitar namun pemakamannya dilaksanakan di wilayah Udanawu Blitar.

Untuk itu dengan kehadiran Polri di tempat pemakaman bertujuan untuk pengawasan terhadap protokol kesehatan Pencegahan Covid-19 seperti para petakziah tidak bergerombolan dan tetap memakai masker, Menjaga Jarak dan mencuci tangan dengan menggunakan sabun di air mengalir.

Saat di temui Kapolsek Udanawu AKP Anjun Sudaryanto mengatakan bahwa dengan menerapkan protokol kesehatan dengan baik akan mengurangi penularan Covid-19, untuk mari kita patuhi protokol kesehatan dengan disiplin dalam beraktivitas sehari-hari. “Ucap Kapolsek”.