Polsek Udanawu secara aktif melaksanakan giat sambang dan dialogis kepada warga di desa untuk sampaikan Pesan Kamtibmas. Minggu, (15/10/2023).

Karena Polri merupakan alat negara yang bertugas dalam bidang pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat. Maka pelaksanaan tugas yang bersifat preemtif dan preventif memiliki peranan sangat penting untuk menciptakan situasi kondisi aman dan tertib.

Polsek Udanawu melalui petugas jaga, menyampaikan pesan dan himbauan mengenai pencegahan serta menghindari kegiatan negatif di lingkungan. Diharapkan warga Desa dapat menjaga keamanan, ketertiban dan dampak dari kegiatan negatif di lingkungan serta selalu berhati-hati dalam pergaulan.

Kegiatan dialogis melaksanakan sambang sebagai bentuk kehadiran Polri mengedepankan fungsi preemtif dan preventif yang bertujuan menjaga kondusifitas keamanan wilayah hukum Polsek Udanawu.

Selain itu, kegiatan ini dapat sekaligus meningkatkan kepedulian untuk tetap menjaga keadaan yang aman dan juga meningkatkan kewaspadaan terhadap situasi dan kondisi lingkungan.