Sanankulon – Untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa serta memberikan rasa aman dan nyaman dalam menjalankan tugasnya sebagai anggota Polri, Seusai apel pagi seluruh anggota Polsek Sanankulon melaksanakan Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) saat bulan Suci Ramadhan yang bertempat di Pendopo Kecamatan Sanankulon. Jumat (24/05/2019). Kegiatan ini menjadi rutinitas yang dilakukan setiap hari Jumat setelah pelaksanaan Apel selama bulan Ramadhan yang tujuannya tak lain adalah agar setiap anggota dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan serta menambah wawasan keagamaan.

“Menjalankan tugas dengan penuh keihklasan itu sangat dibutuhkan oleh setiap anggota Polri dan dapat dijadikan suatu bagian dari pada ibadah, tujuannya adalah untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa dalam melaksanakan tugas melayani melindungi dan mengayomi masyarakat’” tutur Waka Polsek Sanankulon Iptu Ashari Ridho.

Sisi lain dari kegiatan siraman rohani ini adalah untuk mendekatkan diri pada Tuhan Yang Maha Kuasa khususnya di bulan puasa atau Ramadhan, serta untuk memupuk rasa keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Selain itu juga untuk meningkatkan kesadaran dan membentuk Karakter Polri yang religius, dicintai dan dapat menarik simpati serta mendapatkan kepercayaan dari masyarakat secara luas.