Polsek Sanankulon – Dalam rangka meningkatkan kerjasama dan mempertajam informasi terkait situasi yang ada desa Binaan, Kanit Binmas Polsek Sanankulon Aiptu Sutomo beserta anggota Desa Bendowulung Sanankulon Bripka Slamet Pramono laksanakan sambang di Kantor Desa. Senin 8 Juli 2019.

Kegiatan sambang ini dilaksanakan anggota Bhabinkamtibmas untuk bertemu dengan perangkat desa serta para warga masyarakat desa. Tujuan dari sambang ini adalah untuk menjalin silaturahmi dan memupuk kemitraan yang sudah terjalin baik antara warga masyarakat dengan Polri, selain itu juga guna menggali informasi kamtibmas yang diketahui oleh para warga Desa Bendowulung. Dengan demikian dinamika situasi yang berkembang di desa binaan akan dapat termonitor dengan baik dengan harapan dapat meminimalisir potensi kerawanan kamtibmas yang dapat terjadi sewaktu waktu.

Secara terpisah Kapolsek Sanankulon AKP Agus Hendro Tri S, SH menuturkan kegiatan sambang ini adalah salah satu metode Bhabinkamtibmas dalam rangka cipta kondisi, pererat tali silaturahmi, jalin kemitraan dan berada ditengah tengah masyarakat serta untuk berikan pelayanan Kepolisian. Selain itu, Bhabinkamtibmas juga mengenban fungsi deteksi terhadap situasi kamtibmas yang ada di desa. Jangan sampai potensi potensi kerawanan yang ada di desa tidak mampu dikelola dengan baik sehingga menimbulkan gangguan kamtibmas. Kehadirian petugas di desa dapat dikatakan sebagai upaya preemtif dan preventif Polri sehingga situasi yang aman, nyaman dan damai benar benar dapat terwujud dengan baik. ungkap Kapolsek Sanankulon.