WONODADI_

Untuk menciptakan situasi bulan suci Ramadhan yang amam, nyaman dan kondusif serta mencegah warga agar tidak menyulut petasan dan tidak menggunakan sound system pada saat ronda sahur Unit Patrol Polsek Wonodadi dan Gabungan Fufsi Polsek melaksanakan patroli menjumpai serta manghampiri masyarakat yang sedang ronda sahur di simpang empat desa Kunir. Dalam pelaksanaanya petugas menghimbau agar tidak menyulut petasan dan jika ronda sahur dengan alat tradisional tidak menggunakan sound system yang suaranya terlalu keras sehingga menggangu masyarakat, Sabtu (11/05/2019).

Dalam kesempatan tersebut petugas Patroli menyampaikan sebagai berikut yang pertama mengucapkan salam silaturami kepada masyarakat desa Kunir Kecamatan Wonodadi Kab Blitar, Selanjutnya petugas Patroli Bripka Farid dkk mengatakan jika ronda sahur agar menggunakan alat alat tradisonal seperti kentogan dari bambu dan tidak menggunakan sound system yang suaranya terlalu keras yang dapat mengganggu masyarakat, selain itu jika ronda sahur tidak boleh membawa petasan guna menghindari kejadian saling melempar petasan pada saat bertemu kelompok ronda saur yang satu dengan kelompok ronda sahur yang lainya” kata Bripka Farid selaku Personil Patroli malam itu.

Di tempat terpisah Kapolsek Wonodadi AKP Yoni Sugiarto melalui Kasie Humas Polsek Wonodadi Aiptu Susilo mengatakan “kegiatan patroli rutin setiap malam pada bulan Ramadhan kali ini di fokuskan kepada Komunitas Ronda yang dapat mengganggu kenyamanan masyarakat sekitar, unit patroli mendatangi serta memberi bimbingan serta pengertian dalam pelaksanaan ronda sahur. Sehingga pelaksanaan ronda sahur pada bulan Ramadhan kali ini benar benar berjalan lancar, tidak terjadi kebisingan yang dapat mengganggu kenyamanan warga sekitar. terangnya