Polsek Wonodadi_

Masih dalam irama Bhineka Tunggal Ika yang terbalut dalam rangkaian peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74. Panitia Peringatan Hari Besar Negara (PHBN) Kecamatan Wonodadi Kabupaten Blitar menggelar kegiatan Karnaval Bhineka Tunggal Ika Tingkat Kecamatan, Kamis (29/09/19)

Tampak kegiatan pawai budaya ( karnaval ) diikuti oleh 26 Lembaga Sekolah, 8 Drum Band, 26 Peleton Baju Adat, 10 Patung Patungan Dan 15 Mobil Hias.

Dalam giat karnaval para peserta menempuh jarak sepanjang kurang lebih 4 km ,yang diawali dari start Lapangan Wonodadi Dan Finish Kantor Kecamatan Wonodadi.

Berbagai macam corak dan warna yang di tampilkan para peserta pawai meliputi penampilan berbagai macam pakaian adat di Indonesia, kesenian, ragam tari-tarian modern, sejarah kerajaan, sejarah perjuangan, penampilan ronda keamanan lingkungan, aksi teatrikal dan lain sebagainya sehingga menghiasi suasana di siang hari yang begitu panas, dan semuanya bersatu padu dalam tekat persatuan dan kesatuan serta dengan kobarkan rasa Nasionalisme dan Patriotisme.

Terlihat Wakapolsek Wonodadi Polres Blitar Kota Iptu M Sultoni di dampingi Forpimka dan perangkat Desa lainnya berada di panggung kehormatan Finish.

Dengan adanya kegiatan tersebut ribuan pengunjung datang menyaksikan dan berjejer di pinggir jalan sepanjang jalur dilaluinya peserta pawai BhinekaTunggal Ika sehingga bahu jalan sudah tidak muat lagi. Dari membludaknya pengunjung dan yang digunakan kegiatan adalah jalan raya maka membuat jalan menjadi macet.

Dari kondisi tersebut personil Polsek Wonodadi Polres Blitar Kota yang dikendalikan oleh Kanit Sabhara Aiptu Unggul Nugroho sudah siap siaga melakukan pengamanan terbuka dengan menempati pos yang telah ditentukan guna antisipasi serta mengurai kemacetan arus lalulintas kendaraan.Saat ditemui terpisah Kapolsek Wonodadi Polres Blitar Kota AKP Yoni Sugiarto membenarkan bahwasanya hari ini diselenggarakan kegiatan pawai Bhineka Tunggal Ika dalam rangka memeriahkan HUT kemerdekaan RI ke 74 tahun 2019.

Lebih lanjut AKP Yoni Sugiarto menuturkan dari rangkaian peringatan HUT kemerdekaan RI ke 74 ini yang semua kegiatannya menggunakan jalan raya kami sudah antisipasi kemungkinan terjadinya kerawanan mulai dari kemacetan ataupun kerawanan lain, tuturnya.

“Di ucapkan syukur Alhamdulilah sesuai dengan laporan anggota dilapangan bahwasanya kegiatan pawai Bhineka Tunggal Ika berjalan dengan aman dan lancar,” pungkasnya.