Untuk antisipasi gangguan kamtibmas pada bulan Ramadhan, Polres Seruyan Polda Kalteng meningkatkan kegiatan patroli dan penjagaan. Salah satu sasaran prioritas adalah kantor perbankan dan gerai gerai ATM di wilayah Kecamatan Ponggok. (13/03/2024) Siang.

Berdasarkan pantauan di lapangan memasuki bulan suci Ramadhan, kantor perbankan dan gerai gerai ATM ramai dikunjungi warga. Terpantau transaksi di gerai ATM terjadi peningkatan. Untuk antisipasi itulah, Polres seruyan meningkatkan patroli dan penjagaan.

Selain untuk memastikan keamanan warga, kehadiran petugas juga menyampaikan imbauan protokol kesehatan. Kapolsek Ponggok AKP SUJARWO, S.H., M.H. mengungkapkan, bahwa patroli kepolisian sebenarnya telah rutin dilakukan. Namun demikian pada bulan puasa ini lebih ditingkatkan.

“Kami sampaikan kepada anggota agar mengingatkan masyarakat untuk waspada terhadap tindak kejahatan, apalagi saat bulan puasa aktivitas masyarakat meningkat khususnya perihal konsumsi warga serta transaksi jual beli dan keuangan,” Ujar Kapolsek Ponggok.