Polres Blitar Kota – Personel polsek ponggok melaksanakan tugas pengamanan gereja santa maria di desa candirejo yang sedang melaksanakan ibadah paskah. Untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas jelang perayaan Paskah umat Kristiani, personil memaksimalkan pengamanan. Sabtu (20/04/2019).

Dalam pengamanan anggota agar menjaga penampilan dan sikap tampang sebagai anggota Polri. Selain itu anggota polsek ponggok yang melakukan pengamanan, sebelum pelaksanaan ibadah dimulai agar bersama – sama petugas pengamanan internal gereja/panitia.

Untuk melakukan pemeriksaan terhadap setiap sudut obyek pengamanan dan selanjutnya lakukan penjagaan dengan sungguh-sungguh dan selalu waspada serta merespon terhadap hal-hal yang dianggap mencurigakan serta melaporkan setiap perkembangan situasi kepada pimpinan.

Anggota yang melakukan tugas pengamanan di gereja santa maria desa candirejo agar selalu waspada dan tanggap sesuai dengan Standar Operasinal Prosedur pengamanan, sehingga masyarakat yang melaksanakan ibadah perayaan Paskah merasa aman dan nyaman dan situasi di wilayah kecamatan ponggok tetap dalam keadaan kondusif.

Kapolsek ponggok AKP Mujianta S.H juga menyampaikan ke anggotanya dalam kegiatan keagamaan guna menjamin masyarakat yang merayakan dan melaksanakan ibadah menjadi nyaman situasi dalam keadaan aman dan kondusif, namun tetap tingkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan, terangnya.

Personil polsek ponggok juga menghimbau kepada seluruh masyarakat kecamatan ponggok yang sedang melaksanakan ibadah paskah untuk bersama menjaga Kamtibmas. Jika ada hal-hal yang mencurigakan segera melaporkanya ke pihak Kepolisian terdekat, imbuh petugas.

(Hms/aluk)