Pores Blitar Kota – Polsek Wonodadi Personel gabungan TNI Polri beserta Satpol PP Kecamatan Wonodadi hari melaksanakan himbuan pendisiplinan masyarakat terhadap kepatuhan mentaati protokol kesehatan guna cegah Covid-19 di kawasan warkop dan di Jalan Raya Wonodadi Kecamatan Wonodadi Selasa, 25 Agustus 2020.

Disiplin masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan merupakan kunci penting dalam pengendalian penyebaran virus Corona ini. Kuncinya cuma satu, yaitu disiplin. Ada 3 disiplin yang harus dilakukan yakni disiplin memakai masker, disiplin mencuci tangan dan disiplin menjaga jarak.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Wonodadi AKP Wahyu Satrio Widodo selaku Perwira Pengawas mengatakan bahwa saat ini Pemerintah telah mengeluarkan Instruksi Presiden No. 6 tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019. Dengan dasar tersebut maka setiap warga masyarakat harus patuh terhadap peraturan pemerintah agar kita semua terlindungi dari wabah Covid-19.

Semua pihak harus mendukung peraturan ini agar pandemi segera berahir, dengan peningkatan disiplin dan kesadaran masyarakat akan pentingnya melindungi diri dengan mematuhi protokol kesehatan maka harapannya semua masyarakat akan terlindungi daro potensi viru ini. Selain itu pemerintah telah menyediakan fasilitas mencuci tangan diruang publik yang ramai dan bisa dimanfaatkan secara umum untuk memudahkan masyarakat mencuci tangan dimanapun dan kapanpun” ungkap Kapolsek Wonodadi.