Polsek Sanankulon – Menjelang perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, Jajaran Polsek Sanankulon melaksanakan kegiatan patroli dengan sasaran gereja gereja diwilayah Kecamatan Sanankulon yang nantinya akan menjadi prioritas pengamanan dalam Operasi Lilin Semeru tahun 2019. KA.SPKT Aiptu Sunardi dan Bripka Winarto melaksanakan pengecekan setidaknya di 6 lokasi Gereja yang akan melaksanakan ibadah Natal esok hari.

Kegiatan patroli gereja ini juga diisi dengan dialogis dengan Bapak Pendeta tentang kesiapannya dalam menyongsong ibadah Natal esok hari. Petugas juga menghimbau agar pihak gereja juga menyiapkan pengamanan swakarsa saat pelaksanaan ibadah. Tidak lupa Aiptu Sunardi juga melaksanakan sterelisasi dilokasi dimana akan dilangsungkan peribadatan Natal dengan hasil tidak ditemukan benda benda mencurigakan yang dapat membahayakan para jemaat.

Secara terpisah Kapolsek Sanankulon AKP Agus Hendro Tri S, SH membenarkan bahhwa anggotanya melaksanakan patroli pengecekan ke sejumlah Gereja yang akan melangsungkan peribadatan Natal esok hari. Kegiatan patroli Gereja ini dimaksudkan untuk mengecek sejauh mana kesiapan menjelang Perayaan Natal tahun 2019 dan memastikan keamanannya. Kami juga berharap peran serta warga masyarakat untuk bersama sama untuk menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Sanankulon menjelang hari natal serta tahun baru 2020. pungkas Kapolsek Sanankulon.