Polsek Sanankulon – Anggota Sabahara Polsek Sanankulon melaksanakan pengamanan ibdah sholat Jumat di Majis Desa Kalipucung. Aiptu Hermanto mengatakan bahwa kami melaksanakan pengamanan jalannya ibadah sholat Jumat bersama dengan petugas keamanan masjid Al’ Aqla Desa Kalipucung. “Kami ada disini membantu menata parkir dan antisipasi potensi terjadinya tindak kriminlaitas berupa pencurian sepeda motor dlingkungan masjid”. ucapnya. Tidak dipungkiri bahwa banyak warga atau jemaah yang mengabaikan keamanan sepeda motor miliknya dengan memarkirnya sembarangan. Kami himbau untuk sepeda motor ditempatkan ditempat yang sudah disediakan dan ada petugas yang menjaga. imbuhnya.

Sementara itu ditempat terpisah Kapolsek Sananakulon Iptu Nur Budi Santosa, S.Pd.I, mengatakan bahwa anggorta kami terjun langsung ke lapangan atau di desanya guna melaksanakan pelayanan Kepolisian kepada masyarakat. “Kegiatan Pengamanan Shalat Jum’at yang dilaksanakan sebagai wujud kehadiran petugas Polri ditengah-tengah masyarakat. Selain warga sekitar Masjid yang datang untuk menunaikan Sholat Jum’at, ada juga pengguan jalan dari wilayah lain yang melintas sehingga anggota perlu melakukan pengaturan kendaraan yang keluar dan masuk Masjid serta mengamankan selama kegiatan Shalat Jum’at berlangsung agar berjalan aman, lancar dan kondusif”. ucap Kapolsek.

“Pengamanan tersebut juga bertujuan untuk mengantisipasi segala potensi gangguan kamtibmas yang mungkin terjadi. “Kehadiran anggota yang membantu pengaturan lalu lintas dan membantu para Jamaah saat menyebrang jalan, diharapkan dapat mencegah terjadinya kemacetan maupun laka lantas”. pungkasnya.