Polsek Sanankulon – Jajaran Polsek Sanankulon bersama Pemerintah Desa Kalipucung mempersiapkan lokasi yang disebut dengan Kampung Tangguh guna berperan menanggulangi penyebaran virus corona. Kampung tangguh ini merupakan hasil peran serta warga masyarakat setempat dengan instansi pemerintah yang bersinergi dalam memerangi serta menangkal virus corona. Sehingga dalam prakteknya warga masyarakat dilibatkan secara langsug serta turut ambil bagian dalam seluruh rangkaian kegiatan yang ada didalamnya. Kamis, 28 Mei 2020.

Kapolsek Sanankulon AKP Wahono menjelaskn bawasannya Kampung Tangguh ini bisa membantu memberikan pemahaman kepada masyarakat luas agar sadar akan bahaya yang ditimbulkan akibat virus ini sehingga terdorong ikut berperan aktif dalam upaya mencegah penyebarannya sesuai dengan prosedur prosedur yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah. Harapannya dengan adaya kampung tangguh ini juga mengedukasi masyarakat ketika menghadapi persoalan yang berkaitan dengan Covid-19 sehingga dapat diselesaikan, mulai dari masalah ketahanan pangan, aspek kesehatan hingga protokoler pemakaman jenazah warga yang meningeal dunia ditengah pandemi ini. Karena didalam Kampung Tangguh tersebut terdapat lumbung pangan, posko kesehatan serta pusat informasi yang disiagakan di desa setempat. Tak berhenti disitu, Jajaran Muspida Kab. Blitar juga turut berkenan berkunjung ke Kampung Tangguh Desa Kalipucung untuk melihat kesiapan serta menyaksikan simulasi pemulasaran jenazah ditengah pandemi yang diperagakan oleh tim relawan.

Kemudian Kapolsek juga menegaskan kepada seluruh petugas yang terlibat didalamnya termasuk para relawan untuk tetap menjaga kedisiplinan dan melaksanakan tugas ini sesuai dengan protokol kesehatan demi mencegah penyebaran virus corona ini. Beliau juga menambahkan bahwa pembentukan Kampung Tangguh ini adalah menindaklanjutri arahan pemerintah Jawa Timur dalam upaya untuk mencegah serta menekan penyebaran virus corona dimasyarakat melalui peran aktif semua pihak serta seluruh elemen masyarakat Jawa Timur. Pungkas Kapolsek Sananulon.